Kamis, Agustus 20, 2009

DKM Masjid Jami Ar-Rohmah

DEWAN KEMAKMURAN MASJID ARROHMAH

Periode 2009-2014



Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Arrohmah periode tahun 2009 – 2014 dipilih melalui Hasil Rapat Pemungutan Suara para tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Arrohmah pada Hari Sabtu tanggal 14 Januari 2009 bertempat di TPA Arrohmah Kp. Bitung RT. 02/05 Desa Kadujaya Kecamatan Curug Kabupaten TangerangBanten.

Adapun para calon atau kandidat ketua DKM Arrohmah sebelumnya telah dipilih melalui pertimbangan dan tahapan-tahapan agar pada saat mengemban tugas dapat melaksanakannya dengan baik, adapun para calon atau kandidat ketua diantaranya adalah :

1. Bpk. Ust. Zaenal Abidin (Ketua DKM periode 2004-2009)

2. Bpk. H. A. Anshori (Ketua DKM terpilih periode 2009-2014)

3. Bpk. H. Ujang Romli (Tokoh Masyarakat)

4. Bpk. H. Irdjat (Mantan Kep. Sek. MIN Kadujaya)

Pada hari Jum’at tanggal 20 Januari 2009 bertempat di Masjid Arrohmah atau tepatnya satu minggu setelah diadakan pemilihan ketua DKM periode 2009-2014, untuk membantu tugas atau amanah maka sebagai Ketua DKM terpilih beliau (H. A. Anshori) membentuk serta mengukuhkan kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid Ar-Rohmah yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus lama. Perlu diketahui pula bahwa orang-orang yang terpilih sebagai pengurus di DKM Arrohmah periode 2009-2014 menurut informasi yang didapat oleh penulis sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari para Tokoh Masyarakat Kp. Bitung yang berharap agar penunjukkan pengurus ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki atau dalam bahasa intelek sering kita dengar istilah “The Wright Man in the Wright Place”.

Akhirnya setelah melalui proses dan perjalanan yang cukup melelahkan prosesi pergantian kepengurusan DKM ini akhirnya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan, namun mengakhiri penulis ingin sedikit menambahkan bahwa dalam menjalankan tugas mulia tidak ada jalan tanpa kerikil (walau kecil akan sangat mengganggu) hal ini dapat kita simak dan dapat kita ambil sebagai pelajaran, sebagai contoh terbukti dengan terbongkarnya permasalahan mengenai keuangan/kas masjid, terbengkalainya aset-aset masjid baik berupa bangunan maupun tanah masjid, hal ini membuktikan bahwa masih lemahnya sistem manajemen serta pengawasan pengurus DKM dan merupakan tugas berat bagi pengurus baru juga bagi kita semua sebagai jamaah masjid arrohmah untuk ikut membantu membenahi hal tersebut.

Serta tak luput pula pengamatan penulis mengenai mekanisme penunjukkan pengurus yang mencerminkan ke-kakuan dari seorang pemimpin, namun alangkah lebih baiknya apabila (walaupun ketua baru telah mendapat restu dari tokoh masyarakat) seorang ketua untuk melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan mengenai kesediaannya menjadi pengurus atau sekedar menginformasikan kepada yang bersangkutan bahwa dirinya telah dicalonkan dan diminta kesediaannya untuk menjadi pengurus, karena penulis sendiri yakin bahwa dari setiap pengurus yang ditunjuk akan siap untuk menjalankan tugasnya. Kita berharap semoga ke-kakuan dari ketua DKM kita yang baru ini hanyalah merupakanDemam Panggungbagi seorang ketua dan mudah-mudahan bukan merupakan aroganisme seorang pemimpin. Penulis berharap dengan kejadian ini kita semua dapat memakluminya dan mengambil hikmahnya semoga dalam masa kepengurusan DKM yang baru dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Mungkin hanya ini yang dapat penulis kemukakan, mudah-mudahan tulisan ini dapat memberikan sedikit angin segar untuk kemajuan dan kemaslahatan kita bersama, tak lupa pula penulis mohon maaf apabila semua yang tertuang dalam tulisan ini ternyata diluar kenyataan dan tidak benar adanya serta tidak sesuai fakta itu adalah merupakan kekhilafan dan kebodohan dari penulis sendiri, harapan penulis tidak lain hanyalah kemajuan serta kemaslahatan umat seperti apa yang kita cita-citakan bersama, amiin.

Wassalam

anuetatea@gmail.com



STRUKTUR ORGANISASI

DEWAN KEMAKMURAN MASJID AR-ROHMAH

Bitung Desa Kadujaya Kecamatan Curug

TangerangBanten

Tahun 2009 – 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar